The Three idiots


oleh: Chetan Bhagat
Penerbit: Qanita (Mizan)

Harga : Rp. 40.000,-
Stok : 1
terjual kepada Yuliono

Opini pemilik TB Stroberi :

Awal membaca buku ini rada ngebosenin. Tapi menjelang ending cerita, lumayan menarik.  Mungkin dari terjemahannya ya yang bikin kurang sreg. Dan, kalo dibandingkan dengan filmnya, sama sekali nggak lucu nih novel.  Gak ada adegan yang bikin saya ngakak. Padahal membacanya sambil ngebayangin mimik para tokohnya lho. He he he...

Tapi, novel ini tetap saja menarik dan ada makna yang bagus tentang betapa nilai IPK seorang mahasiswa tidak menjamin masa depan yang cermelang setelah dia lulus. Betapa kepandaian bukanlah yang utama, terlebih bila kamu pandai tapi nggak punya sahabat dan nggak punya kehidupan sosial. Sebaliknya, nilai IPK yang rendah bukan berarti kita bodoh. Mungkin ada beberapa faktor yang bikin nilai IPK kita rendah. Mungkin karena kebanyakan hura-hura,malas belajar,dll.


Hari

Kalau Alok sanggup melewati semua ini, aku akan menulis buku tentang hari-hari sinting kita. Aku bersumpah.

Alok

Karena bergaul dengan Hari dan Ryan, nilai-nilaiku hancur.

Ryan

Aku mengacaukan segalanya.

Hari, Ryan, dan Alok adalah setali tiga uang. Bahu-membahu mereka melewati hari-hari penuh tekanan di Jurusan Teknik IT, berusaha menyeimbangkan antara belajar dan bersenang-senang. Sering juga mereka berselisih paham kemudian bertengkar. Bersama, tiga mahasiswa pas-pasan ini melakukan berbagai hal gila, dan puncaknya adalah mencuri soal ujian dari kantor kepala jurusan, lalu ketahuan. Nah lho .… Dengan segudang masalah yang mereka hadapi, bisa tidak, ya, mereka lulus dari kampus yang katanya terpopuler se-India ini?

Novel ini telah menginspirasi film Bollywood terkenal, Three Idiots.

***

Penulis novel berbahasa Inggris yang paling laris sepanjang sejarah India.

- New York Times

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rate My Love

Love Trip

Tarzan Kota