2

 
 

Penulis : Donny Dhirgantoro
Jumlah halaman : 417 halaman
Penerbit : Grasindo
Terbit : Juli 2011, cetakan ke 2.
Harga : Rp. 35.000,- (belum termasuk ongkir)

Seorang perempuan muda bertubuh besar, Gusni namanya. Berat tubuhnya yang diatas berat tubuh wanita normal membuat dia berbeda dari kakaknya, orang tuanya, bahkan dari kebanyakan orang. Semula, Gusni berpikir, dia hanya seorang perempuan gendut biasa. Hingga suatu hari, orang tuanya mengatakan kenyataan yang pahit bahwa umurnya tidak akan lama lagi. Bahwa tubuhnya tidak akan pernah berkurang beratnya. Yang ada malah terus bertambah. Bahkan, meskipun Gusni melakukan olahraga berat, berat tubuhnya akan tetap. Kelainan seperti ini membuat usianya tidak akan panjang. Dokter langganan keluarga mengatakan bahwa Gusni hanya akan mencapai usia 25 tahun. 

Gusni shock dan sedih tetapi ia memutuskan untuk tidak menyerah. Ia malah bertekad untuk bermain bulutangkis karena ia ingin hidupnya yang singkat memberi arti bagi banyak orang. Menjadi pemain bulutangkis memang cita-citanya sejak kecil. Gusni ingin seperti kakaknya, Gita yang telah menjadi pemain bulutangkis nasional. Maka, dimulailah hari-harinya yang sibuk. Ia berlatih dan terus berlatih. Meski berat tubuhnya tak jua berkurang dan kondisi kesehatannya bisa ambruk sewaktu-waktu.

Kegigihannya membuahkan hasil. Gusni terpilih menjadi pemain bulutangkis yang akan bertanding di ajang Khatulistiwa Terbuka. Di ajang bergengsi ini, dia dan kakaknya, Gita bahu membahu membawa harum nama Indonesia. Mereka berjuang. Mereka tak kenal kata menyerah. Mereka menang. Mereka berhasil. Mereka menjadikan Indonesia juara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sherlock, Lupin dan Aku : Sobekan Peta Misterius

MASA SMP, MASA MENEMUKAN TALENTA

What a Boss Wants