Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2016

Serendipity

Gambar
Penulis : Erisca Febriani
Penerbit : Hutamedia

Dulunya, Arkan dan Rani adalah sepasang kekasih. Tiba-tiba, di sebuah taman kota, Arkan mengikrarkan bahwa mereka harus berpisah.
Dua bulan telah berlalu. Sekarang, meskipun mereka satu kelas, Arkan tidak pernah lagi menyapanya. Kadang, memang selucu itu; mereka yang dulu bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk mengobrol tentang apa pun, kini bahkan tidak tahu bagaimana caranya mengucapkan ‘hai’ atau ‘selamat pagi’.
Rani tahu Arkan membencinya. Rani tahu ini kesalahannya. Tapi Arkan seharusnya mendukungnya. Dia sedang berusaha bertahan hidup.
Dengan segala kemampuannya, dengan segala perisai dan kekuatannya, Rani berusaha bertahan dan berdiri tegak.

Dawai Dawai Ajaib Frankie Presto

Gambar
Penerbit : GPU
Penulis : Mitch Albom


Semua manusia berbakat musik. Jika tidak, mengapa Tuhan memberimu jantung yang berdenyut?
Melalui kecintaannya pada musik, Mitch Albom menyusun novel indah tentang pengaruh bakat dalam mengubah hidup manusia.
Inilah kisah epik tentang Frankie Presto––gitaris paling hebat yang pernah ada––dan enam kehidupan yang diubah melalui enam dawai biru gitarnya.
Frankie lahir di gereja yang terbakar, bayi yatim-piatu yang dididik oleh seorang guru musik di kota kecil di Spanyol. Perang menghancurkan hidupnya, dan pada usia sembilan tahun dia diselundupkan ke Amerika di dalam perahu. Harta Frankie satu-satunya adalah gitar tua dan enam dawai berharga. Frankie merambahi khasanah musik tahun 1940, 1950, dan 1960-an dengan bakatnya yang luar biasa sebagai gitaris dan penyanyi yang memengaruhi bintang-bintang pada zaman itu, (Duke Ellington, Hank Williams, Elvis Presley), sampai akhirnya dia pun menjadi bintang tenar.
Namun bakat luar biasa ini …

Love in Montreal

Gambar
Penulis : Arumi Ekowati
Penerbit : GPU


Montreal. Di sinilah Maghali Tifana Safri, perancang baju asal Solo yang mulai bersinar namanya, mendapat kesempatan melanjutkan studi. Ujian berupa teror dari sekelompok orang hampir merontokkan sikap toleran Maghali, kalau saja Kai Sangatta Reeves tidak muncul menyelamatkannya. Rupawan, cerdas, berhati emas. Model sekaligus dokter dan relawan. Pesona Kai begitu kuat, tapi Maghali sadar dia tak boleh terlena karena lelaki itu berada di kutub yang berbeda.Ujian lain datang dalam bentuk gadis cantik bernama Isabelle. Model pirang yang memeragakan baju-baju rancangan Maghali ini meminta bantuan untuk lari dari jerat cinta sesama dan pemberitaan miring tentang masa lalunya. Seolah belum cukup pelik, Maghali kembali diuji kala Kai yang dirundung duka melabuhkan rasa resah pada dirinya, membuat gadis ini makin sulit memendam rasa. Kesadaran Maghali baru pulih kala melihat Isabelle mendekati Kai. Susah payah hatinya mengakui, keduanya le…

9 November

Gambar
Penulis : Colleen Hoover
Penerbit : GPU

Semua dimulai pada 9 November, pertemuan pertama Fallon O’Neil dan Benton James Kessler. Saling tertarik, Fallon dan Ben menghabiskan hari terakhir Fallon di L.A., tepat sehari sebelum Fallon pindah ke New York, dan mereka berjanji akan terus bertemu. Hanya satu hari dalam setahun: 9 November. Selain itu, tak ada komunikasi lainnya. Tidak pertemuan, tidak saling menelepon, tidak kontak lewat medsos, apa pun.

Waktu menguji mereka, tapi keduanya berhasil terus bertemu pada tanggal yang sama setiap tahun. Hingga suatu hari tersingkap rahasia yang Ben sembunyikan selama ini. Bahwa 9 November adalah benang merah masa lalu mereka. Bahwa mereka lebih terhubung daripada yang dikira Fallon selama ini.

Love in Pompeii

Gambar
Penulis : Indah Hanaco
Penerbit : GPU


Callum Kincaid, salah satu magnet Formula One, gagal menikah dengan kekasih modelnya. Pria yang sejak remaja sudah dikenal sebagai lady killer dan selalu mengencani gadis catwalk, memutuskan untuk tidak terikat komitmen dengan siapa pun untuk sementara. Tapi, kepindahan ke Hampstead dan ciuman yang terinterupsi, mengubah segalanya. Adalah Gladys Zayna Raviv, perempuan muda dengan pengalaman hidup yang mematangkannya lebih dari semestinya. Selalu menjaga jarak aman dari kaum pria karena terbebani dosa masa lalu. Hingga tiba hari ketika seporsi apple pie membuatnya mengenal pria bermata sangat biru dan wajah berbintik-bintik.
Meski Gladys ingin menjauh dari Callum, semesta tampaknya dengan keras kepala justru melakukan sebaliknya. Ditambah dengan Lulu, si orang ketiga antimainstream yang mementahkan semua upayanya.
Gladys berusaha menyangkal kebenaran yang disuarakan hatinya, hingga perjalanan ke Pompeii meruntuhkan segalanya. Ha…

Elegi Rinaldo

Gambar
Penulis : Bernard Batubara
Penerbit : Falcon Publishing



Di pojok selatan Jakarta, kau akan menemukannya. Tempat itu tak sepanas bagian Jakarta lainnya. Langit di sana sering berubah seolah mengikuti suasana hati penghuninya. Kau akan bisa menemukannya dengan mudah. Ada banyak rumah di sana. Orang menyebut tempat itu Blue Valley.
Jika kau berjalan ke salah satu blok, kau akan menemukan rumah yang setiap pagi dipenuhi nyanyian Rihanna. Seorang pemuda kribo yang selalu menenteng kamera tinggal di sana bersama tantenya. Dia sering kali bersikap dingin. Dia menyimpan duka. Sisa penyesalan terdalam dua tahun lalu.
Ada gadis yang menantinya, dan ingin menamai hubungan mereka yang kian dekat. Namun, pemuda itu selalu ragu. Dia menyukai gadis itu, tetapi... selalu merasa bersalah jika memberikan tempat yang sengaja dia kosongkan di hatinya. Namanya Rinaldo. Panggil dia Aldo, tapi jangan tanya kapan dia akan melepas lajang.

Melankolia Ninna

Gambar
Penerbit : Falcon Publishing
Penulis : Robin Wijaya

Di pojok selatan Jakarta, kau akan menemukannya. Tempat itu tak sepanas bagian Jakarta lainnya. Langit di sana sering berubah seolah mengikuti suasana hati penghuninya. Kau akan bisa menemukannya dengan mudah. Ada banyak rumah di sana. Orang menyebut tempat itu Blue Valley.
Dari gerbang, ambillah jalan ke kanan, dan temukan satu-satunya rumah yang berpagar. Kau tidak akan salah. Pemiliknya adalah sepasang suami istri. Sang suami pandai merupa kayu-kayu menjadi perabot yang indah, sedangkan sang istri menata rumah dengan nuansa vintage yang meneduhkan. Bersama-sama, keduanya menghidupkan ruang impian mereka: sebuah kamar bayi yang dipenuhi warna.
Namun, duka menghampiri. Sang istri kehilangan rahimnya sebelum sempat mengandung impian mereka. Menyisakan luka yang mewujud sebuah melankolia. Gamal dan Ninna, menatap pupus harapan, seperti hidup yang hanya menyisakan warna kelabu saja.

Love In Kyoto

Gambar
Penulis : Silvarani
Penerbit : GPU


Veli, gadis yatim-piatu yang sejak kecil diasuh kakek-neneknya, adalah perancang busana yang tengah naik daun. Sepulang dari Jakarta Fashion Week, dia menemukan tumpukan surat lusuh di sela-sela koleksi kain nusantara almarhumah neneknya, Nenek Melati. Nama pengirim surat berbau Jepang itu mengusik rasa ingin tahunya, apalagi ada kaligrafi potongan ayat Al-Qur'an di dalamnya.Bukan kebetulan, prestasi Veli sebagai desainer diganjar kesempatan tinggal beberapa bulan di Kyoto untuk mengikuti program industri budaya. Veli merasa, ini jalan untuk menambah ilmu sekaligus mencari tahu tentang Hideyoshi Sanada.Dengan bantuan Mario, teman spesial yang sedang bertugas di Osaka, dan Rebi, kawan SMA yang sudah empat tahun menetap di Jepang, jalinan rahasia antara Hideyoshi dan Nenek pun satu per satu mulai terungkap. Penemuan ini juga membawa Veli dan Mario bertemu sosok dingin bernama Ryuhei Uehara, musisi muda shamisen, dan Futaba Akiyama, ga…

An ember in the Ashes

Gambar
Penerbit ; Spring
Penulis : Sabaa Tahir


Laia seorang budak. Elias seorang prajurit. Keduanya bukan orang merdeka.

Saat kakak laki-laki Laia ditahan dengan tuduhan pemberontakan, Laia harus mengambil keputusan. Dia rela menjadi mata-mata Komandan Blackcliff, kepala sekolah militer terbaik di Imperium, demi mendapatkan bantuan untuk membebaskan kakaknya. Di sana, dia bertemu dengan seorang prajurit elit bernama Elias.

Elias membenci militer dan ibunya, Sang Komandan yang brutal. Pemuda ini berencana untuk melarikan diri dari Blackcliff, menanggung risiko dicambuk sampai mati jika ketahuan. Dia hanya ingin bebas.
Elias dan Laia. Keduanya akan segera menyadari bahwa nasib mereka akan saling silang, dan keputusan-keputusan mereka akan menentukan nasib Imperium, dan bangsa mereka.

Storm meets Thunder

Gambar
Penerbit : Loveable
Penulis : Sashi Kirana
Harga :Rp. 24.000,-


Tidak ada yang lebih menyedihkan daripada dipaksa tunangan dengan musuh bebunyutan. Klise memang, tapi Darian maupun Shane tidak pernah menyangka hal itu akan terjadi kepada mereka. Di mata Darian, seorang Shanaz atau Shane tidak lebih dari pencari ribut yang sok berkuasa di SMA Bratayudha. Dan menurut Shane, Darian hanyalah pembuat onar menyebalkan yang sok berandalan. Orang bilang, benci dan cinta itu beda tipis 'kan? Namun, percayalah, ini tidak sesederhana itu. Apalagi dengan kehadiran roda kardus pembawa bencana.

Fasava

Gambar
Penerbit : Ikon
Penulis :Aniqotuz Zahro
Harga : Rp. 40.000,-

Dari penulis popular Wattpad dengan 26 karya di media tersebut, di antaranya Love will Remember, Oon in Action, dan So in Love.

Fasa tuh iblis.Fasa tuh nggak punya hati. Dia ngacak-ngacak hidup gue kayak hidup gue itu miliknya. Padahal, kita tuh cuma saling kenal. Bahkan, nggak dekat. Tapi, dia tiba-tiba bilang bahwa kita itu pacaran. Parahnya lagi, dia bilang seperti itu kepada orangtuanya. Ini musibah. Ini bencana.
Lalu, entah nasib sial jenis apa yang datang, gue juga disuruh tinggal serumah dengan dia. Dan gue juga mau dinikahkan dengan dia. Dia gak tau apa, pura-pura seperti ini bisa berakhir seperti apa? Gue nggak mau jatuh cinta sama dia. Cowok nyebelin. Ngeselin.

Oke, dia ganteng!

***
Sejak di-publish di Wattpad, Fasava telah dibaca lebih dari 3,2 juta kali dan di-vote 34,6 ribu pembaca.

Nggak cukup sekali deh, baca Fasava, perlu berulang kali. Itu juga masih belum puas. — Juli Rahayu, @sophlik-miwSher, pemb…

With Julian

Gambar
Penulis : Wulan Fadi
Penerbit : LOveable
Harga : Rp. 42.000,-

Kuperlihatkan padamu cerita tentang mereka;
Mereka yang kehilangan.
Mereka yang mencintai diam-diam.
Mereka yang sadar cintanya tidak berbalas.
Mereka yang mengkhianati dan dikhianati.
Mereka yang belajar untuk memaafkan dan dimaafkan.
Mereka yang berada di satu lingkaran, terus berputar, tanpa tahu kapan berhenti.
Kuperlihatkan padamu, sebuah cerita di bulan Juli.

Love, Letter and Leuser

Gambar
Penulis : Nonier
Penerbit : GPU
harga : Rp.20.000,-


Gara-gara Laras berdiri di ujung roof top saat membaca surat mendiang ayahnya, Radit yang kebetulan sedang mengecek persiapan lokasi syuting di sana mengira Laras hendak bunuh diri. Terdorong naluri untuk melindungi Laras, Radit spontan merangkul gadis itu. Rangkulan tulus yang diam-diam menimbulkan debar hangat di hati Laras.

Tak disangka, mereka bertemu kembali di Taman Nasional Gunung Leuser. Laras bergabung dalam tim peneliti dari kampusnya, sedangkan Radit memimpin tim produksi film dokumenter.

Kehidupan di stasiun riset yang menantang semakin menguatkan perasaan Laras pada Radit. Sayangnya, Laras harus memendam cintanya dalam-dalam, sebab ia tahu Radit telah memiliki kekasih. Laras pun mulai membuka hatinya untuk menerima perhatian Zay, peneliti yang berkerjasama dengan tim mereka. Zay bahkan serius melamar Laras di Leuser.

Ketika akhirnya Laras meninggalkan Leuser, pertanyaan besar tetap membayanginya. Jika memang…

Fairly

Gambar
Penulis : Yuni Tisna
Penerbit : GPU
Harga : Rp. 15.000,-
kondisi baru, lepas segel

Nadia yang ceroboh dan pemalas tinggal di Jakarta hanya bersama mamanya. Nadia menyukai Rei, cowok dingin di kelasnya. Begitupun Priska, musuh bebuyutan Nadia.

Luna yang rajin dan pintar tinggal di Bandung hanya bersama papanya.
Luna berkali-kali minta putus dari Ethan, pacarnya yang posesif.

Nadia terkejut mendapati seraut wajah yang serupa dengannya di ruang tamu.
Dan perkara jepit rambut berbentuk bunga membuat Nadia rela bertukar tempat dengan sosok tersebut.

Menjagamu

Gambar
Penulis : Pia Devina Penerbit : Laksana sale 12 ribu


Sebuah novel yang akan membuat Anda percaya bahwa setelah hari ini masih ada hari esok yang dapat membuat kita lebih baik lagi dan lagi. Dan, tak ada cinta yang membuat siapa pun menjadi sia-sia...

***
Sosok Aretha yang periang, tampaknya tidak akan lagi terlihat dalam tiga tahun terakhir. Kehidupannya berubah, tiada lagi wajah ceria. Ayahnya, sahabatnya, bahkan kekasihnya kini hanya menyisakan tangis untuknya.

Apa yang Retha rasakan, bila dalam waktu bersamaan, ayahnya menderita penyakit skizofrenia. Sheila, sahabat baiknya menderita kanker empedu. Dan Kai, laki-laki yang ia cintai, harus ia lepaskan demi Sheila.

Seperti tidak mampu menanggung beban, Retha berusaha lari dari problem yang membelenggunya. Masalahnya, semakin ia lari, beban yang ia tanggung bukan semakin berkurang, tapi malah semakin mengganduli pikirannya.

Hingga, akhirnya muncullah sosok Fady, seseorang yang terkenal dengan sikap dinginnya. Ia datang membawa…

Dongeng Sepanjang Masa

Gambar
Penerbit : BIP
Penulis : Grimm Bersaudara
harga : Rp. 37.000,-

Remember The Flavor

Gambar
Penerbit : Haru
penulis : Fei


Dimas dan Melodi adalah dua sahabat yang saling mencintai, walau kata cinta tidak pernah terucap dari bibir masing-masing. Dimas selalu ada untuk Melodi dan menjadi suporter utamanya. Namun ketika Melodi memilih pergi meninggalkan Dimas untuk mengejar impian, akankah Dimas masih tetap ada untuknya ketika ia kembali?
Karena rasa itu tidak pernah mati, ia selalu ada di hati....

***
Setiap karakter terasa seperti aneka rasa dalam ice cream, perpaduannya menciptakan lompatan-lompatan kepuasan. (Ence Bagus, aktor)

Cinta dan rasa menurut gue memang bisa saling berhubungan. Rasa bisa bermacam-macam jenisnya, tapi cinta berbeda. Cinta adalah dua jiwa yang menemukan keindahan dalam hatinya tanpa rasa benci dan saling menyakiti. (Tarra Budiman, aktor)

Berlabuh di Lindoya

Gambar
Penerbit : GPU
Penulis : K. Fischer
Harga : Rp. 15.000,-
kondisi baru, lepas segel

Tidak ada yang tahu luka batin yang disimpan Sam rapat-rapat. Hingga gadis itu memutuskan melarikan diri dari Indonesia dan memulai hidup baru dengan bekerja di perusahaan pengeboran minyak di ujung dunia, di Norwegia. Ketika harus pindah ke kantor pusat di Oslo, Sam menolak tinggal di apartemen dan menyewa rumah tua di Pulau Lindøya. Di Lindøya, Sam bertemu dengan Rasmus Knudsvigsson, tetangga barunya. Meskipun diawali rasa takut dan curiga, perlahan ketulusan pria tampan bermata biru itu dapat mencairkan kebekuan hati Sam. Namun, ketika Sam merasa sudah siap membuka hati sepenuhnya untuk Rasmus, salah satu anggota dewan yang sedang melakukan kunjungan kerja ke Oslo menarik Sam kembali ke pusaran intrik masa lalu…


Kopiss

Gambar
Penulis : Miko Santoso
Penerbit :Diva Press Harga : Rp. 12.000,- kondisi baru, lepas segel

Tiga wanita dengan latar belakang berbeda disatukan di bawah atap yang sama: Kopiss, sebuah kafe yang kembang kempis karena modal yang minimalis. Di balik meja bar Kopiss, tiga hati mereka meneteskan pahit manis kisah yang berbeda.

Qiana yang susah move on setelah pria yang dicintainya menikah dengan wanita lain, Gili yang menjalin pasang surut hubungan dengan seorang duda, dan Onne yang bimbang menemukan jati dirinya. Bahkan, Onne rela resign dari pekerjaannya sebagai PNS untuk menjadi penulis.

Di tengah jatuh bangunnya Kopiss, pekat kopi seolah menjadi penerang dalam hidup mereka. Aliran si black devil mengantar para antek kafein itu meraih impian setelah mencecap pahit manis hidup seperti pahit manisnya kopi.

Jika espresso adalah inti sari kopi, maka novel ini adalah inti sari ide brilian yang tertuang dalam tulisan. Seperti menikmati kopi, novel ini mengajak Anda untuk menuntaskannya…

Secret Love

Gambar
Penerbit : GPU
Penulis : Rosi. L. Simamora
Harga : Rp. 15.000,-

Buat Ara yang selalu ceria, Dion si cowok pinter lebih mirip arca daripada manusia. Mana ada sih manusia yang pasang ekspresi datar dalam setiap situasi? Bahkan setelah denger Ara ngasih julukan-julukan aneh buat dia, Dion cuma mengernyit kecut dua detik. Habis itu, datar lagi...

Buat Dion yang serius menghadapi segalanya, Ara si cewek tengil terasa seperti badai. Ucapan, sikap, dan tingkah Ara bikin Dion kewalahan. Segala hal sepertinya jadi dua tingkat lebih intens kalau menyangkut Ara. Tapi itu kan sebelum Dion kenal Ara lebih dekat...

Dua orang yang jelas-jelas bertolak belakang ini ternyata malah dipaksa kerja bareng oleh Kepala Sekolah. Arca ketemu badai, entah siapa bakal mundur duluan. Atau mungkin malah si badai bakal melembutkan si arca? Sementara si arca meneguhkan dan menenangkan si badai?

31 St Days of Love

Gambar
 Penerbit : Loveable
Penulis : Yola
Harga : Rp. 25.000,-

Ini cuma satu bulan, tiga puluh satu hari.
Semua murid dan guru di SMA Bakti Luhur pasti tahu siapa Arya dan Della, dua biang onar yang tak pernah bisa berdamai. Klub Jurnalistik memutuskan untuk memasukkan nama keduanya sebagai ‘target’ untuk kegiatan 31st Days of Love di awal bulan ini. Tujuan kegiatan ini tidaklah muluk, hanya ingin menenteramkan sekolah dari segala keributan target mereka di bulan itu, Arya dan Della.
Jangan terlalu mendalami peran. Jangan terlalu penasaran.
Tiga puluh satu hari, Arya dan Della akan menjadi pasangan, menjalani event bersama dan… salah satu dari mereka terlalu mendalami perannya. Salah satu dari mereka ingin semua ini benar-benar selamanya. Tapi, salah satu dari mereka juga terlalu banyak menyimpan rahasia yang bisa saja menghancurkan hubungan mereka.

Our Hope

Gambar
Penerbit : Loveable
Penulis : Inesia
Harga : Rp. 25.000,-

Kisah tentang dua kakak beradik yang lingkaran cintanya selalu berpusat pada laki-laki yang sama. Mereka saling melepaskan, mengorbankan dan merelakan. Tentang cinta yang tak terbalas, rumah tangga yang semu, dan hati yang semakin rapuh. Berjuang sendirian selama tujuh tahun dengan memendam cinta kepada sahabatnya sendiri tidak membuat penantian panjang Eva berujung dengan akhir yang bahagia. Kenyataan pahit justru datang kepadanya dan kemudian membuatnya tidak mampu membuka hatinya lagi untuk laki-laki lain. Namun, ketika perlahan-lahan hatinya mulai terbuka lagi untuk seorang laki-laki yang datang dengan segala kesempurnaannya, kenyataan pahit itu kembali datang untuk yang kedua kalinya. Membuat dirinya dan hatinya ‘mati’ tak tersisa.
* * *
“Novel ini sangat bagus. Konfliknya kompleks, alurnya tidak berbelit tetapi menyentuh.
Aku selalu dibuat penasaran tentang bagaimana ending-nya.”
–Itsfiyawn, Novelis
“Seperti novel…

Seoul is my soul

Gambar
Penulis : Grady Irawan
Penerbit : Grasindo
Harga : Rp.10.000,-

Jim Herlan adalah seorang lelaki asal Indonesia yang memutuskan untuk melanjutkan kuliah di negeri ginseng,Korea Selatan. Di sana, pada suatu hari di mana udara membekukan kulit, dia bertemu seorang gadis yang kebetulan menemukan tiket keretanya yang hilang. Dan dari sore itulah, kehidupannya mulai berwarna, di awali dari perkenalannya dengan yun-ji,gadis korea yang pernah menetap di bali, Indonesia.

Kehidupan percintaannya yang pertama tidaklah semulus yang di bayangkan. Ada Han-jin, teman kampusnya, yang teryata juga menyukainya. Juga masalah pelik lain yang mengancam keberlangsungan hubungannya dengan Yun-Ji, kemungkinan bahwa gadis itu memiliki hubungan saudara seayah dengan dirinya. Bisakah semua berjalan sesuai keinginan mereka sehingga mereka bisa terus bersama seperti rencana semula?

Alkisah Kasih

Gambar
Penerbit : GPU
Penulis : Lea Agustina Citra
Harga : Rp. 46.000,-

Andjani Safira nyaris memiliki segalanya: kecantikan, kecerdasan, karier, dan popularitas sebagai penyiar berita. Semua itu masih disempurnakan oleh kehadiran pria tampan blasteran Maroko bernama Radja yang pernah menjadi kekasihnya.
Tapi semua itu tak berarti dengan adanya ultimatum Eyang Putri: Andjani harus menikah di usia 25 tahun dengan pria yang belum pernah ia temui! Satu-satunya petunjuk tentang pria itu hanya selembar foto usang seorang anak SMP gemuk berkacamata. Dia menolak ultimatum itu keras-keras. Baginya pernikahan harus berlandaskan cinta dan cintanya hanya satu: Radja.
Sampai akhirnya ia bertemu Ardian, dokter anestesi dengan selera humor payah yang mengajarinya bahwa cinta saja tidak cukup membuat pernikahan bahagia. Dan hal itu yang membuat Andjani berpikir dua kali tentang ultimatum Eyang Putri.

Jelajah Negeri Sendiri

Gambar
Harga : Rp. 10.000,-
Penerbit : Bentang Pustaka



"Referensi yang baik untuk menjelajah Nusantara ke tempat-tempat yang jarang didatangi turis, bahkan yang namanya baru terdengar!"
- Trinity, travel writer, bloger, penulis buku seri "The Naked Traveler"

"Adventure belongs to everyone. Adventure adalah milik semua orang. Ungkapan itu tecermin dalam Jelajah Negeri Sendiri."
- Youk Tanzil, "Ring of Fire Adventure Indonesia"

***
Anak-anak muda negeri ini merasakan betul bahwa Indonesia tidak ada duanya, baik dalam urusan kekayaan alam, keberagaman budaya, maupun keindahan
serta keunikan tempat-tempat wisatanya.

Perjalanan menelusuri Indonesia merupakan upaya untuk merawat nasionalisme. Dari jejak langkah kaki para penjelajah di setiap persinggahan, mereka menemukan kenyataan yang menakjubkan: Meskipun memiliki adat dan kebiasaan yang berbeda, bahasa yang berlainan, namun rasa “satu bangsa” lah yang pada akhirnya mengikatkan. Perjalanan mengubah …