Rebecca of sunnybrook farm


Penerbit : Lingkar Pena (Mizan grup)
Jumlah halaman : 310 halaman
Penulis : Kate Douglas Wiggin
Harga Buku : Rp. 15.000,-


“Aku kira Aurelia akan mengirimkan anak yang kita minta, tetapi sepertinya dia ingin mengerjai kita dengan mengirimkan yang liar itu,” kata Miranda Sawyer.

“Bukankah itu kesempatan buat kita untuk mengembalikannya ke jalan yang benar?” ujar Jane Sawyer.
“Bila dia banyak berulah seperti dulu, sebaiknya kita jangan berharap duduk tenang!”

Keadaan memaksa Rebecca meninggalkan Sunnybrook Farm, tempatnya dibesarkan bersama keenam putra-putri keluarga Randall yang lain. Ia mengerahkan keberanian untuk tinggal dengan keluarga Sawyer, bukan saja karena yang sebenarnya diminta pergi ke Riverboro adalah Hannah, sang kakak, tetapi juga ketidaksukaan keluarga Sawyer kepada almarhum ayahnya.

Rebecca harus beradaptasi dengan cara didik kedua bibinya yang keras, sekaligus harus membuat seluruh keluarga bangga akan prestasi dan perilakunya sehari-hari. Bagaimana Rebecca mengatasi rindu rumah? Apakah ia dapat bertahan di Riverboro dan menerapkan cara didik kedua bibinya? Dan siapakan Mr. Aladdin yang telah “mencuri” hati Rebecca?

Kisah perjuangan seorang gadis cilik dalam terpaan persoalan hidup yang mengundang kontemplasi, rasa haru, dan tawa riang. Mengingatkan kita pada kisah Anne of Greengables, A Little Princess, atau Pollyanna, meski sebenarnya Rebecca of Sunnybrook Farm terbit lebih dulu dari ketiga novel tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Ibu : USIA BOLEH SEPUH, SEMANGAT MENYALA TERUS

AWARD DARI MISS FITNESS

5 BLOG YANG PALING SERING DIKUNJUNGI