The Goose Girl



Penulis : Shannon Hale
Penerbit : Pustaka Ilman (Mizan Grup)
JUmlah halaman : 499 halaman



Dia terlahir dengan mata terus terpejam selama tiga hari, dan tiba-tiba betapa matanya terbuka lebar saat ditimang oleh sang Bibi dengan dongeng-dongeng menakjubkan. Dialah Anidori, Putri Mahkota Kildenree yang punya bakat misterius menguasai bahasa angsa dan burung.

Kelebihan bawaan, di luar kehendaknya, malah melilitkan rentetan tragedi baginya. Ia dikucilkan, dikurung dalam sangkar emas istana, dicaplok mahkotanya, hingga dipaksa untuk dinikahkan dengan pangeran negeri Bayern, sebagai kompromi agar negeri tetangga itu tidak lagi menyerobot wilayah Kildenree. Dengan hati tertusuk berangkatlah Ani menempuh perjalanan ke Bayern dan di tengah jalan, Selia, gadis pengiring, memberontak dan merebut posisinya. Selamat dari pembunuhan Ani pun dengan susah payahnya berhasil menyamar menjadi gadis pengurus angsa di lingkungan istana Bayern.

Namun, ikatan batinnya dengan Falada, kuda kesayangannya, perasaan khususnya dengan Geric, petualangannya dengan angsa-angsa dan para penggembala istana, membuat hatinya tetap bertahan dan terhibur hingga saatnya, bahkan angin pun membukakan rahasia bahasa kepadanya. Lalu, dapatkah dan masihkah Ani tertarik untuk menjadi Putri Bayern atau bahkan meraih kembali Mahkota Kildenree?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rate My Love

Love Trip

Tarzan Kota