PAKET JURNAL JO




Penulis : Ken Terate
Penerbit : GPU

Stok : 1 
Harga paket : Rp. 68.000,-
 sold to Fabiola Jakarta



 


Buku 1 : Jurnal Jo


Peraturan jadi remaja:

1. Tidak boleh memakai celana pendek (apalagi di depan cowok)
2. Punya baju dan aksesoris yang oke (apalagi yang bisa membedakanmu dari anak-anak SMP yang seragamnya semua sama membosankannya)
3. Harus memakai deodoran (walau geli rasanya)
4. Memakai pakaian dalam yang seharusnya, sesuai pertumbuhanmu (tahu kan maksudku?)
5. Harus punya geng yang keren (meski mereka sangat menjengkelkan, tahan saja, daripada dicap sebagai remaja kuper)
6. Harus punya pacar (ini syarat supaya kamu diakui sebagai remaja keren).

Ternyata susah banget jadi remaja, sampai-sampai kadang-kadang aku (Jo Wilisgiri, 12 tahun) berharap aku nggak perlu tumbuh. Aku kangen banget pada masa SD-ku. Apalagi aku mulai kehilangan sahabat baikku dan dikhianati cowok yang kukagumi. Satu kata untuk masa SMP-ku: MENGERIKAN!

TeenLit karya Ken Terate yang lain: My Friends, My Dreams; Dokter, Pelukis, dan si Cowok Plin-Plan; Join the Gang!; Marshmallow Cokelat.

Buku 2 : Online



Jo Wilisgiri kembali lagi! Kali ini kehidupan masa SMP-nya heboh dengan... tak lain dan tak bukan... Facebook! Gimana nggak? Sekarang rasanya dia dan sahabatnya lebih sering
ngobrol via chatting dan FB daripada ngobrol real time di dunia nyata. Belum lagi ayahnya yang guru bahasa Jawa mau ikut-ikutan buka akun FB pula!

Eh, tapi kehidupan dunia nyata Jo juga masih heboh kok. Misalnya saat dia dan Nadine tiba-tiba ditunjuk jadi ketua kegiatan sosial di kelasnya. Waduh, susah banget kan, mesti
kerja sama kalau di FB aja mereka musuhan?

Belum lagi Rajiv yang rajin minjemin ini-itu ke Jo. Mulai dari raket bulutangkis sampai HP. Jangan-jangan Rajiv suka sama Jo, lagi. Tapi, Jo naksir Rajiv nggak ya?

Hah, baik di dunia nyata maupun di dunia maya, hidup Jo sama ribetnya!


Buku ketiga : Episode Cinta


Wah, ada cowok baru di kelas Jo Wilisgiri: Izzy. Izzy bukan sekadar cowok, tapi selebriti! Cakep, terkenal, lucu, perfect! Semua cewek dibuat "demam" olehnya, termasuk Jo. Tapi masalahnya Jo nggak boleh "demam" gara-gara cowok lain karena dia sudah punya Rajiv yang ganteng dan baik hati.

Seiring waktu Jo sadar si cowok selebriti itu ternyata jail luar biasa. Sebut saja: menciptakan berbagai olok-olok ajaib sampai mengerek baju renang di tiang bendera. Hm, awalnya lucu sih, tapi lama-lama kok norak ya. Apalagi kalau kamu yang dikerjain. Please deh, lucunya di mana sih?

Parahnya, Sally sahabat sejati Jo yang sangat memuja Izzy justru dikerjai oleh Izzy sampai masa depannya terancam suram. Jo pengin menyelamatkannya, tapi Sally justru marah dan memusuhinya. Nabila, sahabat Jo yang lain, juga dikerjai tapi mati-matian melarang Jo buat mengadu.

Aduh, masalah seolah tak ada habisnya. Hubungan Jo dengan Rajiv gonjang-ganjing karena Mama melarang Jo pacaran. Selain itu ada proyek besar semester ini: bikin laporan soal kelestarian sungai. Gawat! Dalam proyek ini Jo sekelompok dengan Izzy dan Sally. Bisa-bisa Jo bakal nggak dapat nilai.

Puncaknya: Rajiv, satu-satunya sahabat waras Jo, harus kuliah di Amerika.

Wow! Benar-benar semester yang gila untuk Jo. Berantakan, galau, kacau-balau, tapi tetap seru, lucu, dan penuh cinta!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Ibu : USIA BOLEH SEPUH, SEMANGAT MENYALA TERUS

MASA SMP, MASA MENEMUKAN TALENTA

5 BLOG YANG PALING SERING DIKUNJUNGI