Mencari Nouf


oleh Zoe Ferraris
Penerbit : Alvabet
Harga : Rp. 31.000,-
 







 Novel perdana dari trilogy ini sungguh fenomenal. Buku laris versi San Francisco Chronicle ini memenangi Los Angeles Times Award kategori Debut Fiksi. Karya ini pun terpilih sebagai Best New Voices of the Year oleh Waterstone’s Booksellers. Majalah The Independent bahkan menetapkannya sebagai satu dari 10 Novel Terbaik Musim Semi. Dan, Barnes & Noble memasukkannya pula ke dalam daftar Penemuan Penulis Baru Terbaik.
Kisahnya bertutur ihwal Nouf, putri dari keluarga lokal terpandang, yang raib misterius. Di gurun pasir yang panas di Arab Saudi, sebuah regu pencari dikirim untuk menemukannya. Seorang pemandu wisata gurun, Nayir Syarqi, disewa guna memimpin pencarian. Untuk mengungkap misteri Nouf, Nayir bekerja sama dengan Katya Hijazi, seorang wanita merdeka tunangan saudara Nouf. Dengan segera, dimulailah cerita menegangkan yang menawarkan pengetahuan langka perihal suatu negeri di mana kaum wanita wajib berpenutup muka di ruang publik; dimana kepercayaan kuno, tabu, dan adat-istiadat seringkali berbenturan dengan dunia modern.

Inilah novel detektif yang menyingkap selubung rahasia ihwal negeri kaum pendoa yang puritan dan patriarkis. Ber-setting dunia Arab modern, dengan plot yang cepat, mondar-mandir, dan sangat memikat, Mencari Nouf adalah cerita menegangkan yang memukau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rate My Love

Love Trip

Tarzan Kota