Wizard of Oz


Penulis : L. Frank Baum
Penerbit : Tangga Pustaka
Harga : Rp.10.000,-



"Sesuram atau sekelabu apa pun rumah kami, kami yang terbuat dari daging dan darah lebih suka tinggal di sana daripada di negeri lain, sekalipun negeri itu teramat elok, tidak ada tempat seperti rumah,"
Gara-gara angin topan Dorothy tersesat di sebuah negeri asing. Negeri itu benar-benar luar biasa indah. Namun, negeri itu masih belum beradab dan dikuasai para penyihir dan makhluk-makhluk ganjil. Dorothy pun merindukan kampung halamannya yang panas dan kelabu. Untuk bisa pulang ke rumahnya, hanya ada satu jalan yang bisa ditempuh, yaitu meminta bantuan Oz, sang penyihir agung penguasa negeri asing itu. Namun, tidaklah mudah untuk bisa menemui Oz. Selain jarak yang jauh, aneka rintangan dan bahaya pun turut menghadang.
Untunglah Dorothy berkenalan dengan Bayung yang sangat ingin memiliki otak, Penebang Kaleng yang sangat merindukan memiliki hati lagi, dan Singa Pengecut yang sangat mengidam-idamkan keberanian. Dengan membawa keinginan masing-masing, mereka berempat bahu-membahu menjalani sebuah perjalanan ajaib menemui Oz, yang membuat mereka berseteru dengan penyihir jahat, bertempur dengan makhluk-makhluk ganjil, dan bersahabat dengan penyihir baik. Perjalanan itu sangat mendebarkan, membahayakan, melelahkan, mengguncang emosi, sekaligus juga mengeratkan persahabatan dan menyingkapkan jati diri mereka.
Bagaimanakah akhir perjalanan mereka di negeri para penyihir itu? Apakah yang mereka peroleh? Apakah yang berhasil mereka singkapkan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Rate My Love

Love Trip

Tarzan Kota